27 November 2015

Hebat Orang Indonesia ini hebohkan Dunia dengan Kecerdasannya

Kali ini dunia di hebohkan dengan kecerdasan Putra Indonesia yang berhasil memecahkan Rumus Matematika Tersulit di Dunia, yang bahkan para Ilmuan di Dunia tidak Sanggup Memecahkannya Sejak 30 Tahun yang lalu. Lalu Siapakah dia? Dia si jenius Yogi Ahmad Erlangga, Peraih Gelar cumlaude sarjana strata 1 dan 2 di Institut Teknologi  Bandung (ITB) dia Asli Tasikmalaya, Jawa Barat.

Rumus Matematika Tersulit sedunia yang di maksud yaitu 'Persamaan Helmholtz' Banyak ahli yang menghindari Untuk Memecahkan rumus ini sebab memiliki kerumitan yang sangat Tinggi. Pemecahan persamaan Helmholtz ini dianggap mampu memberikan hasil 100 kali lebih cepat dalam upaya pencairan minyak dibandingkan proses sebelumnya. Tidak hanya itu, Kebutuhan perangkat keras yang pada saat itu membutuhkan hampir 1000 komputer hanya untuk pencitraan 3 Dimensi. saat ini sudah dilakukan dengan 300 Komputer. Artinya ini adalah penghematan biaya hampir lebih dari 60%. Kang Yogi melanjutkan strata 3(S3) di Belanda, Pria yang juga Dosen Penerbangan di ITB ini ditantang untuk memecahkan rumus Helmholtz oleh perusahaan minyak Shell dan Universitas Teknologi Delft,Belanda. Setelah siap mengadakan Riset berdana 6 Miliyar yang seharusnya ditanggung Shell, Kang Yogi Akhirnya mampu membungkam dunia. Dia berhasil memecahkan rumus terumit itu dan mendapat penghormatan penuh dari berbagai Universitas terkemuka di Eropa,Amerika,bahkan Israel.


Banyak Industri yang merasa terbantu dengan pemecahan tumus ini, dan bukan industri sembarangan, mulai dari industri Radar, Penerbangan, Kapal Selama, Penyimpanan Data, dan Aplikasi Laser. Selain itu seluruh industri yang berkaitan dengan Elektromagnetik juga  sangat terbantu. Hanya Saja , Kang Yogi Mengaku tidak akan mematenkan rumus temuannya itu, Sebab menurutnya produk itu berasal dari otak sehingga tidak perlu dipatenkan. Dia hanya berharap dengan tidak mematenkannya, Ilmu pengetahuan akan dapat terus Berkembang. "Saya Ingin Temuan ini di Manfaatkan sebesar-besarnya bagi perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi, Karena itu hak manusia. Hal ini bisa dijamin jika ilmu dimiliki publik dan bersifat Open Source " Ucap Kang Yogi.

Gimana Hebat bukan Putra Indonesia yang satu ini? Semoga dengan adanya Sosok Kang Yogi dapat menginspirasi Generasi Muda Indonesia menjadi Lebih baik.

0 Komentar